JUDUL
“
PERANAN GURU DALAM PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBAHASA SISWA SMP.IT AL-MAWADDAH ASSAKINAH VILLAGE BABADAN PONOROGO TAHUN
PELAJARAN 2008-2009 ”
RUMUSAN MASALAH
1.
Bagaimana bahan
ajar yang dipakai guru dalam pembelajaran keterampilan berbahasa arab siswa
SMP.IT Al-Mawaddah Babadan Ponorogo ?
2.
Bagaimana
strategi yang dilakukan guru dalam pembelajaran keterampilan berbahasa arab
siswa SMP.IT Al-Mawaddah Babadan Ponorogo ?
3.
Apa penghambat
guru dalam pembelajaran keterampilan
berbahasa arab siswa SMP.IT Al-Mawaddah Babadan
Ponorogo dan bagaimana solusinya?
TEORI
Menurut Dr. E. Mulyasa,
M. Pd. “ Menjadi Guru Propesional “ PT Remaja Rosdakarya Bandung
2006. Adapun peran guru dalam
pembelajaran adalah sebagai pendidik, pengajar, pembimbing, pelatih, penasehat,
pembaharu model dan teladan, pribadi, peneliti, pendorong kreativitas,
pembangkit pandangan, pekerja rutin, pemindah kemah, pembawa cerita, aktor,
emansipator, evaluator, pengawet, dan sebagai kulminator.
Dr. Abdul Halim
Hanafi, M.Ag Urgensi Bahasa Arab
Dan Pembelajarannya (Online) ( http://www.abdulhalimhanafi.stainbatusangkar.com
Diakses 01 februari 2009) pendekatan
pembelajaran yang efektif mencakup empat pendekatan, yaitu pendekatan
humanistik, komuni-katif, kontekstual, dan struktural.
Menurut melvin L.
Silberman “ Active Learning “ Nusamedia dan Nuansa, 2006. Terdapat dua
keterampilan dalam pendidikan yaitu : keterampilan teknis, seperti : menulis
dan komputasi dan ada pula keterampilan non-teknis seperti : mendergarkan
dengan penuh perhatian dan berbicara dengan jelas.
Hal : Judul
Skripsi Kepada
:
Yth.
Ketua jurusan Tarbiyah
STAIN
Ponorogo
Di
PONOROGO
Assalamua’alaikum
wr.wb
Yang bertanda
tangan di bawah ini :
Nama : Ratna Farhataini
Nim : 245052009
Jurusan/Prodi : Tarbiyah/Pendidikan Bahasa Arab
Mengajukan judul
skripsi,
دور المدرسين فى ترقية المهــارات
اللغوية لطلبة المدرسة الثانوية بمعد " المودة الثالثة " الاسلامى
بابادان فونوروغو السنة الدراسية
2009-2009
Dengan rumusan
masalah sebagai berikut :
1.
كيف
المواد الدراسية التى استخدمها المدرسون فى تر قية المهارات اللغوية لطلبة المدرسة
الثانوية بمعهد" المودة 3 " الاسلامى بابادان فونوروغو ؟
2.
كيف
الاستراجية التى استخدمها المدرسون فى ترقية المهارات اللغوية لطلبة المدرسة
الثانرية بمعهد " المودة 3 " الاسلامى بابادان فونوروغو ؟
3.
ما
المشكلات التى واجدها المدرسون فى ترقية المهارت اللغوية بمعهد " المودة 3
" الاسلامى بابادان فونوروغو ؟
Demikian, atas
perkenannya disampaikan terima kasih.
Wassalamu’alaikum
wr.wb.
Ponorogo,
02 Februari 2009 Hormat
Kami,
Ratna Farhataini
NIM. 245052009
Menyetujui,
Ketua Prodi
pendidikan bahasa Arab
H. MOH MUNIR,
Lc, M. Ag
NIP. 150 295 914
Tidak ada komentar:
Posting Komentar